Legiun asing Irlandia: 12 pemain provinsi sejalan untuk layanan nasional

Jean Kleyn memberikan titik nyala terbaru dalam pengamatan yang sedang berlangsung di sekitar penggunaan ‘residensi rule’ Uni Rugby Football Union Irlandia.12 pemain provinsi sejalan

Dia adalah yang terbaru dari perusahaan outsourcing yang mendapat sorotan karena qqcasino mewakili negara selain negaranya.

Aturan tiga tahun saat ini yang memungkinkan Munster di baris kedua melakukan debutnya di Irlandia – pada minggu yang sama ia memenuhi syarat untuk melakukannya – telah ditingkatkan menjadi lima tahun.

Perubahan diumumkan pada Mei 2017, menjelang batas waktu 31 Desember 2020, sehingga memungkinkan provinsi Irlandia untuk membuat langkah mereka antara Mei dan Desember dua tahun lalu.

Pendirian IRFU tentang aturan residensi bukanlah epidemi yang bisa kita percayai. Lagipula tidak sekarang.

Dalam keadilan, ada argumen tandingan bahwa seseorang terlalu banyak. Saat ini, ada 12 pemain senior yang tersisa di Irlandia yang memulai rute proyek dengan hanya empat yang tersisa untuk menyelesaikan masa tinggal tiga tahun.

Terpanjang

Rhys Marshall dari Munster akan lolos sebelum akhir Piala Dunia ini dan rekan setimnya Chris Cloete akan berhak menyatakan pada Oktober 2020.

Jarrad Butler dari Connacht dapat melakukan tendangannya mulai Juli tahun depan dan James Lowe dari Leinster harus menunggu paling lama – hingga November 2020.12 pemain provinsi sejalan

Dari jumlah tersebut, hanya Lowe dan Butler memasuki sistem antara Mei dan 31 Desember 2017.

Saat ini, ada tiga pria di luar negeri – CJ Stander, Bundee Aki dan Kleyn.

Dari 1.600 caps yang dibagikan pada masa pemerintahan Joe Schmidt dalam 71 pertandingan, 120 (tujuh persen) diberikan kepada pemain yang memenuhi syarat residensi, 62 persen di antaranya diambil oleh Jared Payne, Stander dan Aki dengan total gabungan 74 caps.

Elemen kontroversial untuk deklarasi Kleyn banyak berkaitan dengan fakta bahwa ia segera diterjunkan ke dalam skuad Piala Dunia di depan Devin Toner. Maklum, kemarahan di beberapa tempat diwarnai oleh simpati untuk Toner, seorang penyuka linier yang kuat dan linchpin.

Argumen berpusat pada apakah Kleyn adalah pilihan yang lebih baik daripada Toner ketika, pada kenyataannya, kedua pria itu membawa kekuatan yang berbeda ke meja.

Pada akhirnya, pelatih Joe Schmidt mungkin telah memutuskan bahwa Kleyn menawarkan otot pada set-piece dan pada ujung-ujungnya yang dapat membebaskan seseorang seperti James Ryan untuk memanfaatkan atletik elitnya dengan lebih baik daripada lebih dibatasi pada tugas inti dari scrummaging di sisi pengencang scrum dan terus-menerus memalu di parit.

Setelah Piala Dunia, pengganti Schmidt Andy Farrell akan meninjau kasus-kasus individu Jamison Gibson-Park, yang baru saja memenuhi syarat, Marshall, Cloete, Butler dan Lowe, sebagaimana yang terjadi. Pada kenyataannya, Butler dan Cloete akan memiliki tangan penuh membobol regu nasional di daerah ketika ada begitu banyak pilihan.

Pensiun Rory Best akan membuka pintu bagi Seán Cronin, Niall Scannell, Rob Herring dan Marshall di bawah rezim baru.

Dalam hal ini, Marshall akan menyadari bahwa tidak satu pun dari tiga lainnya telah mampu mengambil risiko dengan cukup meyakinkan untuk mengusir Best.

Kemudian lagi, Marshall belum bisa menekan kasusnya dengan cukup baik untuk menggeser Scannell di level bawah.

Gibson-Park memainkan peran sebagai half-back tempo di belakang TJ Perenara untuk Hurricanes di Super Rugby.

Antrian sembilan di depannya termasuk Conor Murray, Luke McGrath, Kieran Marmion dan John Cooney.

Pada saat McGrath kembali dari Jepang, Gibson-Park akan dapat memperjuangkan sudutnya.

Lewat sudah akan menjadi hari-hari ketika pelatih Leo Cullen harus berjuang dengan yang satu dari siletpoker tiga pemain luar negeri untuk meninggalkan antara Scott Fardy, Lowe dan Gibson-Park.

Dalam banyak hal, kontes menarik antara McGrath dan Gibson-Park mengingatkan kita pada Isaac Boss dan Eoin Reddan di Leinster.

Namun, keputusan untuk memilih Kleyn over Toner untuk kursi di pesawat ke Jepang bisa saja digantikan oleh Aki atas Garry Ringrose untuk kaos No 13 melawan Skotlandia.12 pemain provinsi sejalan

Perbedaannya adalah Aki memiliki waktu yang datang dengan 20 caps untuk memenangkan hati publik Irlandia dan pikiran para pelatih Irlandia.