Gol Pierre-Emerick Aubameyang membuat comeback menakjubkan

Pemenang dramatis Pierre-Emerick Aubameyang membantu 10 pemain Arsenal menyelesaikan comeback terlambat yang menakjubkan untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Stadion Emirates.Gol Pierre-Emerick Aubameyang

The Gunners mengalami kemunduran awal ketika John McGinn memberi Villa memimpin pada judi menit ke-20 dan segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tuan rumah ketika Ainsley Maitland-Niles menerima perintah berbarisnya untuk pelanggaran kartu kuning kedua tepat sebelum jeda.

Gol pertama Nicolas Pepe untuk klub memberi Arsenal garis hidup di menit ke-59, tetapi Villa kembali memimpin 89 detik kemudian melalui Wesley dan mencari jalan menuju kemenangan yang terkenal.

Tetapi perlawanan mereka akhirnya ditembus dalam 10 menit terakhir ketika gol dari pemain pengganti Calum Chambers (81) dan Aubameyang (84) memastikan tim Unai Emery tiga poin penting untuk membawa mereka naik ke urutan keempat di klasemen.

Permainan terbuka lebar di tahap awal karena kedua belah pihak membanjiri setiap kesempatan.

Maitland-Niles kehilangan peluang emas awal setelah ia terpilih di dalam kotak oleh Bukayo Saka, yang melakukan debut penuh di Liga Premier, tetapi bek itu hanya bisa mengirim tendangannya tinggi di atas mistar gawang Tom Heaton.

Aston Villa memberi The Gunners banyak hal untuk dipikirkan juga dengan McGinn memaksa Bernd Leno beraksi pada dua kesempatan sebelum akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-20.

McGinn, yang memiliki kebebasan di area penalti Arsenal, mengaitkan umpan silang Anwar El Ghazi, mengkonversi melewati Leno dan ke sudut jauh untuk memberi Villa keunggulan yang layak.

Pembela Arsenal dibiarkan menggaruk kepala setelah pembuka dan tim Unai Emery mengalami kemunduran lebih lanjut sesaat sebelum jeda ketika Maitland-Niles, yang dipesan sebelumnya dalam pertandingan karena menjatuhkan El Ghazi, dikeluarkan setelah menabrak Neil Taylor untuk mendapatkan pemesanan kedua.

Itu meninggalkan The Gunners dengan sebuah gunung untuk naik setelah istirahat ketika Emery membawa Chambers untuk Saka dalam upaya untuk membantu menopang pertahanannya yang bocor.

Arsenal diberi garis hidup ketika Guendouzi tersandung di area penalti oleh Bjorn Engels. Pepe, yang telah mencetak 10 penalti sejak awal musim lalu, tidak melakukan kesalahan dari titik penalti, menembakkan bola lurus ke bawah ke tengah untuk menyamakan kedudukan.

Parity berumur pendek meskipun Villa merespon dengan segera. McGinn melesat melebar dari sasaran sebelum Jack Grealish menyerbu ke dalam kotak sebelum mengkuadratkan Wesley untuk menyapu rumah di pos dekat.

Sepuluh pemain Arsenal harus melakukan semuanya lagi saat drive Guendouzi disentuh ke dasar tiang gawang oleh Heaton dan Aubameyang meluncur di atas mistar dari jarak dekat.

Tapi Villa, yang jatuh lebih dalam dan lebih dalam, terus mengundang tekanan dan The Gunners menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya saat Chambers menyarangkan bola dari jarak dekat.

Kembalinya selesai tiga menit kemudian ketika Engels mengotori Aubameyang di tepi area penalti, dan jimat Arsenal, yang mengenakan ban kapten setelah Granit Xhaka dilepas, dipecat pada ketujuh musim ini dari tendangan bebas.

Sebuah Villa yang terguncang mendorong pada tahap penutupan untuk menyamakan kedudukan mereka sendiri, tetapi Arsenal bertahan untuk mengamankan kemenangan penting.Gol Pierre-Emerick Aubameyang

Bek Arsenal Calum Chambers: “Saya sangat senang. Saya mengangkat tangan saya ke tujuan kedua mereka, jadi saya harus memperbaiki keadaan. Kami terjebak di sana dan bekerja keras dan layak mendapatkannya pada akhirnya.

“Kemenangan sangat besar bagi kami sebagai klub dan tim. Kami memiliki kualitas dan semangat. Kami menggali dalam-dalam untuk mendapatkan momentum.”

Pelatih kepala Arsenal Unai Emery pada pemesanan kedua Maitland-Niles: “Saya pikir kami bisa menang. Ia tidak menyentuh pemain. Ia menyentuh bola. Kami harus menerima keputusan wasit.”

Bos Aston Villa, Dean Smith: “Kami tidak akan pernah mendapat peluang yang lebih baik untuk menang di Emirates. Naik satu gol dan mereka turun menjadi 10 pemain. Kami mundur ketika kami seharusnya keluar untuk mendapatkan yang kedua. Kami telah melakukan kesalahan .

“Kami telah memberi mereka tiga gol dan turun terlalu jauh di babak kedua, berpegang pada keunggulan yang kami miliki. Tepat sebelum jeda, saya pikir itu menjadi sedikit pertandingan basket – itu end-to-end. Kami tidak memanfaatkan peluang kami dan kehilangan struktur kami.

“Kami akhirnya melompat keluar dari lini tengah dan mereka bermain melalui kami. Ini adalah siletpoker ruang ganti yang sangat mengecewakan karena mereka tahu mereka bisa bersaing, tetapi kami kehilangan kepercayaan di babak kedua. Saya tidak melihat terlalu banyak hal positif saat ini tetapi di cahaya dingin hari, kita akan melihat ke belakang dan menganalisis permainan. Pertandingan kandang akan sangat penting. Kami memiliki peluang di semua pertandingan dan tidak takut siapa pun kecuali mungkin Man City dan Liverpool di liga ini. ”

Arsenal menjamu Nottingham Forest di putaran ketiga Piala Carabao pada hari Selasa, 24 September; Kick-off 19:45. Selanjutnya di Liga Premier untuk The Gunners adalah perjalanan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, langsung pada Monday Night Football pada 30 September; Mulai pukul 8 malam.

Aston Villa bertandang ke Brighton di putaran ketiga Piala Carabao pada hari Rabu, 25 September; Kick-off 19:45. Pertandingan Liga Premier berikutnya Villa adalah di rumah untuk Burnley pada hari Sabtu, 28 September; Kick-off 15:00.Gol Pierre-Emerick Aubameyang