Jonathan dos Santos dari Meksiko mencetak gol pada menit ke-73

Jonathan dos Santos dari Meksiko mencetak gol pada menit ke-73 untuk memberi timnya kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat di final Piala Emas CONCACAF pada hari Minggu.

Jonathan dos Santos dari Meksiko mencetak gol pada menit ke-73

QQcasino – Kemenangan atas juara bertahan di Chicago’s Soldier Field membuat Meksiko meraih gelar kedelapan yang memperpanjang rekor di turnamen dua tahunan, yang memahkotai juara kontinental Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia.

“Inilah tujuan kami datang ke sini,” kata Andres Guardado dari Meksiko. “Kami melakukannya dan dalam pengaturan yang tak terlupakan. Kami sangat bahagia. Seluruh tim sangat spektakuler.”

Meksiko mengambil kendali di pertengahan babak kedua dan mendapatkan gol mereka ketika Dos Santos menerima umpan tumit belakang dari Raul Jimenez dan melepaskan tembakan dari bagian bawah mistar.

Amerika Serikat memiliki serangkaian sudut di akhir pertandingan dan pada menit ke-87 satu pengiriman menyebabkan kekacauan di kotak Meksiko tetapi Hector Moreno membuat blok besar dengan wajahnya untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Tuan rumah melempar semua orang maju dalam dua menit perpanjangan waktu tetapi Meksiko memegang teguh untuk merebut kembali gelar yang terakhir mereka menangkan pada 2015.

“Saya pikir kami memiliki awal yang baik untuk pertandingan ini. Jika awal babak kedua tidak seperti yang dibutuhkan,” kata gelandang Amerika Michael Bradley.

“Mereka bisa mendapatkan momentum dan mendapatkan tujuan mereka. Cara yang sulit untuk kalah.”

Pertandingan dimulai dengan hingar-bingar dan Amerika Serikat yang memiliki peluang lebih baik sejak awal, sementara Meksiko, yang memasuki turnamen sebagai favorit, tampak goyah di belakang ketika mereka melewati badai awal.

Christian Pulisic hampir membuka skor di menit kelima ketika ia menggunakan kecepatannya untuk membobol gawang setelah bola pintar dari Jozy Altidore tetapi ditolak oleh penyelamatan brilian dari kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Beberapa saat kemudian Tim Ream menemukan Altidore dengan bola di atas dan striker, dengan hanya Ochoa untuk mengalahkan, menempatkan upaya kaki kirinya melebar.

Peluang terbaik Meksiko dari babak datang pada menit ke-16 ketika Guardado tampak siap untuk memanfaatkan umpan silang dari kiri hanya untuk Paul Arriola yang tiba entah dari mana dan menundanya di detik terakhir.

Emosi berkobar setelah istirahat ketika Moreno mendorong Altidore dan kemudian jatuh ke punggungnya. American Weston McKennie dengan cepat melompat dan beberapa pemain bertemu tetapi tidak ada kartu yang dikeluarkan.

Sebuah sudut A.S. di menit ke-51 melihat Jordan Morris menyundulkan bola ke gawang tetapi Guardado menyundul bola keluar dari gawang. Tendangan tindak lanjut McKennie kemudian diblokir oleh lautan tubuh dan sementara Amerika mengklaim handball wasit melambaikan banding.

Meksiko tiba-tiba bergerak maju dan setelah menciptakan sejumlah peluang Dos Santos akhirnya memecah kebuntuan untuk mengatur timnya menuju kemenangan.