Goh V Shem/Tan We Kiong Lega Kembali Raih Gelar Juara

Pasangan senior Goh V Shem/Tan We Kiong membuktikan mengapa mereka seharusnya tidak dilupakan setelah memenangkan gelar Taiwan Open 2019 pada Minggu (8/9). Raih Gelar Juara

QqCasino – V Shem/Wee Kiong bangkit dari ketertinggalan dengan menyelamatkan lima match point untuk mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, dengan 21-19, 15-21 dan 23-21 dalam final yang berlangsung 62 menit di Taipei Arena.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu harus mengejar ketertinggalan di game penentu dengan 0-5, 8-17 dan 14-19 sebelum pasangan peringkat 18 dunia, Sol Gyu/Seung Jae, meraih match point pada kedudukan 20-16.

Namun, pasangan Korea yang beberapa waktu lalu membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak kedua Kejuaraan Dunia bulan lalu, tak mendapat satu pun poin dari empat peluang untuk menyegel kemenangan. Sebaliknya, V Shem/We Kiong menggebrak dengan meraih empat angka beruntun hingga menyamakan kedudukan dan memaksakan setting.

Sol Gyu/Seung Jae sempat meraih match point lagi dengan 21-20, sebelum V Shem/We Kiong bertahan untuk kelima kalinya hingga membalikkan keadaan 23-21 sekaligus mengklaim gelar keduanya musim ini.

“Kami benar-benar senang dengan kemenangan ini. Itu sangat berarti bagi kami, ini menunjukkan bahwa kami masih siap menghadapi tantangan,” kata Wee Kiong.

“Mudah-mudahan kami akan bisa menempatkan kekecewaan di belakang kami dan membangun kemenangan ini. Kami tidak akan terlena hanya karena kami telah menang karena ini baru permulaan. Hal yang lebih penting bagi kami adalah tetap fokus, menjaga momentum yang baik ini dan berusaha untuk hasil yang lebih baik di turnamen mendatang,” ungkapnya.

Berbicara tentang comebacknya yang luar biasa, Wee Kiong menggambarkannya sebagai sesuatu yang istimewa dan berkesan.

“Saya tidak ingat apakah kami pernah melawan balik sejauh itu untuk menang. Bahkan jika kami lakukan, tidak ada yang akan mengalahkan momen ini karena itu membawa kami untuk raihan gelar. Saya tidak akan pernah melupakan hari ini,” tambah Wee Kiong.

Kemenangan di Taiwan Open 2019 menandai gelar ketujuh mereka sejak berpasangan pertama kali pada 2014. Raih Gelar Juara