Shikhar Dhawan mengatur kemenangan 36 kali di Piala Dunia

Pembuka Shikhar Dhawan mencapai abad yang menyala-nyala untuk mengatur kemenangan 36 kali atas Australia di Piala Dunia pada hari Minggu (9 Juni) ketika juara bertahan menderita kekalahan pertama mereka dalam turnamen tahun ini.

Shikhar Dhawan mengatur kemenangan 36 kali di Piala Dunia

QQcasino117 Dhawan dan stan pembukaan 127-lari dengan Rohit Sharma meletakkan dasar bagi India memposting 352 untuk lima setelah kapten Virat Kohli memenangkan undian pada pagi London yang cerah di Oval.

Kohli sendiri melakukan pukulan cepat 82 dan dikombinasikan dengan Hardik Pandya untuk kemitraan gawang ketiga yang dijalankan 81 yang membuat pasangan itu memukul serangan bowling Australia.

India kemudian memecat Australia dari 316 dalam 50 overs untuk mencatat kemenangan kedua berturut-turut mereka di Piala Dunia ini setelah kemenangan pembukaan atas Afrika Selatan.

Setengah abad oleh David Warner dan Steve Smith tidak cukup untuk juara lima kali yang rekornya di babak penyisihan grup round-robin sekarang berdiri dengan dua kemenangan dari tiga.

‘PERFECT GAME’

Setelah itu, Kohli yang gembira memuji kemenangan India sebagai “permainan sempurna”.

“Kemenangan teratas bagi kami – terutama setelah kehilangan seri (internasional satu hari) di India,” kata kapten. “Kami ada benarnya untuk membuktikan.

“Kemitraan pembukaan itu luar biasa … Itu adalah pertandingan yang sempurna bagi kami.”

Kapten Australia Aaron Finch mengakui timnya telah “kalah unggul”.

Shikhar Dhawan mengatur kemenangan 36 kali di Piala Dunia

“Mereka mendapat 120 run dari 10 overs terakhir yang banyak. Kami tidak mendapatkan hal terbaik kami dan berjuang untuk mendapatkan gawang sejak awal yang merupakan kuncinya.

“Itu hanya salah satu dari permainan itu, mereka hanya mengungguli kami.”

Mantan kapten Smith dan Warner keduanya kembali ke kriket internasional dalam bentuk yang baik setelah menyelesaikan larangan satu tahun untuk bagian mereka dalam skandal merusak bola.

Smith menjadi top skor untuk Australia dengan 69 dari 70 bola, sedangkan pembuka Warner membuat 56.

Tapi itu tidak pernah tampak seperti cukup melawan bowling ketat, dengan Bhuvneshwar Kumar dan Jasprit Bumrah mengambil masing-masing tiga wicket.

Sebelumnya Dhawan dan Sharma mengatasi permulaan yang hati-hati terhadap duo bola baru Australia Pat Cummins dan Mitchell Starc untuk menempatkan India dalam kendali dengan kemitraan abad ke-16 dalam ODI.

Paceman Nathan Coulter-Nile akhirnya mencetak gol pada menit ke-23 untuk membuat Sharma ketinggalan di menit 57 untuk mendapatkan gawang pertamanya dari Piala Dunia.

Dhawan melanjutkan untuk mencapai ODI ton ke-17 saat ia mengakui sorakan besar dari kerumunan pendukung India.

Starc menyuruh Dhawan menangkap midwicket dalam untuk mengakhiri inning yang menampilkan 16 batas.

Dhawan tidak mengambil bagian lebih lanjut dalam pertandingan setelah pukulan ke jempolnya dari Coulter-Nile yang membutuhkan perawatan saat ia memukul.

Shikhar Dhawan mengatur kemenangan 36 kali di Piala Dunia

“Saya memainkannya dengan sangat cerdas dan tenang. Saya benar-benar menikmati bermain di tanah ini,” kata Dhawan saat istirahat setelah ODI ketiganya ratus dalam lima babak di Oval.

Kohli mendaftarkan 50-nya yang ke-50 pada level ini dalam kariernya yang sudah termasyhur yang telah membawanya ke puncak klasemen pemukul di kriket Test dan ODI.

Pandya, yang dijatuhkan bola pertama oleh kiper gawang Alex Carey, membuat penangguhan maksimalnya mencapai 48 kali dari hanya 27 pengiriman sebelum jatuh ke Cummins.

MS Dhoni juga menyumbang dengan cepat 27.

Total India berarti Australia harus melampaui angka 329 Irlandia selama tujuh melawan Inggris pada 2011, skor tertinggi oleh tim mana pun yang berada di urutan kedua untuk memenangkan pertandingan Piala Dunia

Mereka melakukan pertarungan penuh semangat, tetapi laju lari yang terus meningkat terus menarik mereka kembali.

Finch kehabisan untuk 36 sementara mitra pembukaan Warner selamat dari ketakutan awal ketika ia naik pengiriman Bumrah ke tunggulnya hanya untuk jaminan untuk tetap tinggal.

Warner dan Smith melakukan 72 run untuk gawang kedua tetapi pemain kidal jatuh ke Yuzvendra Chahal.

Smith terus memburu Australia bersama Usman Khawaja, yang menghasilkan 42.

Tapi Kumar melihat Smith sebagai bagian dari serangan ganda di 40 atas yang juga menyumbang Marcus Stoinis.

Chahal mendapat Glenn Maxwell berbahaya seharga 28 dan pengejarannya sudah berakhir, meskipun Carey yang tak terkalahkan 55 berhasil membuat Australia melewati 300.